Aplikasi KKM K13 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Kurikulum 2013 Dengan Excel

Aplikasi KKM K13 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Kurikulum 2013 Dengan Excel ini merupakan format kkm terbaru yang dibuat dalam aplikasi excel sehingga memudahkan anda dalam menghitung Kriteria Ketuntasan Minimal/ KKM Mapel atau Kelas. Bisa disebut dengan Aplikasi Menghitung KKM karena memang fungsinya adalah menentukan kkm dari suatu mata pelajaran. Aplikasi ini khusus untuk KKM Kurikulum 2013 SD baik kelas 1/2/3/4/5/6 lengkap untuk Semester 1 dan Semester 2.

Jadi untuk Menghitung KKM dengan Excel ini anda tidak perlu mengkalkulasi KKM tiap indikator untuk menjadi KKM mata pelajaran secara manual karena semuanya sudah dirumus secara otomatis. KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan. KKM harus ditetapkan diawal tahun ajaran oleh satuan pendidikan berdasarkan hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang memiliki karakteristik yang hampir sama.

Aplikasi KKM Kurikulum 2013 SD/MI Excel




Salah satu prinsip penilaian pada kurikulum berbasis kompetensi adalah menggunakan acuan kriteria, yakni menggunakan kriteria tertentu dalam menentukan kelulusan peserta didik. Kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan dinamakan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Dalam menentukan KKM adalah dengan mempertimbangkan tingkat kemampuan rata-rata peserta didik, kompleksitas kompetensi, serta kemampuan sumber daya pendukung meliputi warga sekolah/madrasah, sarana dan prasarana dalam menyelenggarakan.

Diharapkan dengan Aplikasi KKM K13 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Kurikulum 2013 Dengan Excel ini dapat bermanfaat bagi ibu/ bapak khususnya dalam menunjang kinerja anda disekolah. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai Tutorial dan Download Aplikasi penting untuk kebutuhan sekolah baik SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ SMK/ MA/ MAK. Untuk mencari Artikel dan File Aplikasi Administrasi Sekolah anda tingak mengetikannya pada Kotak Pencarian atau melalui Menu dan Label yang tersedia.

Related Posts:

0 Response to "Aplikasi KKM K13 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Kurikulum 2013 Dengan Excel"

Posting Komentar