Aplikasi Daftar Nilai Kurikulum 2013 Excel Untuk Guru Mapel

Aplikasi Daftar Nilai Kurikulum 2013 Excel ini adalah sebuah aplikasi excel yang dibuat untuk memudahkan guru mata pelajaran (SMP/MTs/SMA/SMK/MA) ketika membuat daftar nilai untuk diserahkan kepada wali kelas. Dalam penilaian kurikulum 2013 ini memang agak sedikit merepotkan para guru, karena memiliki banyak indikator penilaiannya. Dengan Aplikasi Daftar Nilai Kurikulum 2013 ini semoga bisa sedikitnya membantu anda dalam membuat Daftar Nilai menjadi lebih cepat.

Aplikasi Daftar Nilai Kurikulum 2013 ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan guru dalam melakukan penilaian hasil belajar siswa dalam Penilaian Kurikulum 2013, melalui Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 ini. Seperti Penilaian Sikap Kurikulum 2013, Penilaian Keterampilan Kurikulum 2013, Penilaian Pengetahuan Kurikulum 2013.

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013

Aplikasi Daftar Nilai Kurikulum 2013 SMP/MTs

Daftar Nilai ini dibuat sudah menggunakan rumus excel, jadi anda tinggal mengisi data siswa dan nilai yang sesuai dengan kolom yang tersedia. Secara otomatis nilai akhir untuk laporan akan terakumulasi dan sudah terkonversi sesuai dengan acuan pemerintah dalam juknis kurikulum 2013 revisi.




Preview
format penilaian sikap, format penilaian pengetahuan, format penilaian keterampilan

Penilaian merupakan aspek yang tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran terutama dalam kurikulum 2013 yang mengedepankan nilai sikap. Dengan Aplikasi Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Revisi SMP/ MTs mudah-mudahan dapat meringankan pekerjaan anda dalam menilai siswa dari berbagai aspek. Aplikasi ini sangat rinci karena menyediakan format penilaian untuk semua tema dala tiap pembelajaran, jadi anda bisa menilai siswa setiap pembelajaran.

Sesuai dengan Panduan Teknis Penilaian di SMP dan MTs, Kurikulum 2013 lebih menekankan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut menggunakan skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang dapat dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Ketuntasan minimal untuk seluruh kompetensi dasar pada kompetensi pengetahuan adalah 2.67 (B-).

Download juga !!!

Diharapkan dengan Aplikasi Daftar Nilai Kurikulum 2013 Excel SMP/MTs ini dapat bermanfaat bagi ibu/ bapak khususnya guru mapel dalam membuat daftar nilai dengan mudah. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai Tutorial dan Download Aplikasi penting untuk kebutuhan sekolah baik SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ SMK/ MA/ MAK. Untuk mencari Artikel dan File Aplikasi Administrasi Sekolah anda tingak mengetikannya pada Kotak Pencarian atau melalui Menu dan Label yang tersedia.

Related Posts:

0 Response to "Aplikasi Daftar Nilai Kurikulum 2013 Excel Untuk Guru Mapel"

Posting Komentar