Cara Mengurutkan Peringkat Kelas Dengan Rumus Excel

Cara Mengurutkan Peringkat Kelas Dengan Rumus Excel ini merupakan rumus pada excel yang dapat memudahkan anda dalam mengurutkan ranking siswa. Menentukan ranking siswa dengan cara manual memang membutuhkan waktu dalam penjumlahan nilai untuk mengetahui peringkat pertama sampai terakhir. Dengan Aplikasi Excel dan Rumus Excel ini akan dapat mempercepat penentuan peringkat kelas hanya dengan memasukan beberapa rumus.

Cara Mengurutkan Ranking Siswa Di Excel Otomatis

Dalam kesempatan kali ini saya akan langsung memberi anda Format Nilai atau DKN untuk anda input dengan nama siswa dan nilai keseluruhan. Untuk itu segera dapatkan Format Excel Mengurutkan Peringkat Kelas / Ranking Siswa ini yang dapat secara otomatis mengurutkan siswa dari ranking 1, 2, 3, sampai ranking terakhir. Aplikasi ini hanya menggunakan aplikasi excel baik excel 2007 maupun excel 2010 yang tentunya merupakan aplikasi yang tidak asing dalam pekerjaan guru.

Cara Mengurutkan Peringkat Kelas Dengan Rumus Excel

Download Format Pembuat Peringkat Kelas


Sekalian saya akan jelaskan bagaimana cara mengurutkan ranking siswa ini lengkap dengan rumus yang dipakai agar bapak/ ibu guru sekalian dapat memahami cara kerjanya dan membuat sendiri formatnya. Atau dapat juga anda mendownload aplikasi ranking yang saya pakai disekolah saya dimana aplikasi ranking ini menyatu dengan DKN (daftar kumpulan nilai).

Lihat Juga : 
Aplikasi Konversi Nilai Kurikulum 2013 Excel SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA
Aplikasi Nilai Sekolah dan Rata-Rata Raport Excel SD, SMP, SMA
Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda dan Uraian dengan Excel

Diharapkan dengan artikel Cara Mengurutkan Peringkat Kelas Dengan Rumus Excel ini dapat bermanfaat bagi ibu/ bapak khususnya sekolah dalam membuat DUK disekolahnya. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai Tutorial dan Download Aplikasi penting untuk kebutuhan sekolah baik SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ SMK/ MA/ MAK. Untuk mencari Artikel dan File Aplikasi Administrasi Sekolah anda tingak mengetikannya pada Kotak Pencarian atau melalui Menu dan Label yang tersedia.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengurutkan Peringkat Kelas Dengan Rumus Excel"

Posting Komentar