Aplikasi Daftar Urut Kepangkatan / DUK PNS Excel 2017

Aplikasi Daftar Urut Kepangkatan / DUK PNS Excel 2017 ini merupakan Daftar Urut Kepangkatan (DUK) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bagi anda PNS dan khususnya  Guru dan TU sekolah tentunya harus tahu betul mengenai DUK karena sekolah wajib memiliki Daftar Urut Kepangkatan Guru dan TU. Aplikasi DUK PNS ini berformat excel yang sudah diberi rumus sehingga mengurut secara otomatis.

Daftar Urut Kepangkatan Pegawai Negeri Sipil / DUK PNS adalah suatu data PNS dilingkungan sekolah baik itu guru maupun TU yang dibuat terurut berdasarkan pangkat dan golongan. Aplikasi DUK PNS Excel ini adalah contoh format duk terbaru yang dapat anda jadikan referensi dalam membuat DUK disekolah anda. Anda dapat mendownload Aplikasi DUK ini melalui link yang telah disediakan dibawah.

Aplikasi DUK PNS Excel 2017 [Preview]

Aplikasi DUK PNS Excel 2017


DUK merupakan kepanjangan dari Daftar Urut Kepangkatan sehingga dalam menyusun kepangkatan PNS harus diurutkan berdasarkan pangkat paling tinggi bukan dari lamanya masa kerja. Nah, guna menunjang administrasi pada bagian kepegawaian di Satuan Pendidikan baik Sekolah SD, SMP dan SMA, maka perlu dibuat DUK. Sebagaimana yang bapak ibu guru ketahui, Pembuatan DUK biasanya setiap tahun tepatnya pada setiap akhir bulan Desember.

Peranan keberadaan DUK ini sangatlah penting terutama untuk bahan obyektif dalam pembinaan karier PNS. Pembinaan karier PNS dapat dilakukan lebih obyektif. Pembinaan karier yang dimaksud, antara lain meliputi kepangkatan, penempatan dalam jabatan, pengiriman untuk mengikuti latihan jabatan, dan lain-lain. Jika ada lowongan, maka PNS yang menduduki DUK yang lebih tinggi, wajib dipertimbangkan lebih dahulu. Tetapi apabila tidak mungkin diangkat untuk mengisi lowongan itu karena tidak memenuhi syarat-syarat lainnya, seperti syarat-syarat kecakapan, kepemimpinan, pengalaman, dan lain-lain haruslah diberitahukan kepadanya, sehingga ia dapat berusaha untuk mengisi kekurangan itu untuk masa mendatang.

Diharapkan dengan Aplikasi Daftar Urut Kepangkatan / DUK PNS Excel 2017 ini dapat bermanfaat bagi ibu/ bapak khususnya sekolah dalam membuat DUK disekolahnya. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai Tutorial dan Download Aplikasi penting untuk kebutuhan sekolah baik SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ SMK/ MA/ MAK. Untuk mencari Artikel dan File Aplikasi Administrasi Sekolah anda tingak mengetikannya pada Kotak Pencarian atau melalui Menu dan Label yang tersedia.

Related Posts:

0 Response to "Aplikasi Daftar Urut Kepangkatan / DUK PNS Excel 2017"

Posting Komentar