Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK/ MA/ SMA Excel

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK/ MA/ SMA Excel merupakan sebuah aplikasi berbasis excel untuk mempermudah anda guru SMA/ SMK/ MA dalam mengolah nilai. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai Pengolahan Nilai Kurikulum 2013 baik untuk Nilai UTS, UAS, USBN dan khususnya Nilai Raport. Kelebihan menggunakan aplikasi penilaian kurikulum 2013 ini adalah sudah sangat relevan dengan sistem Penilaian SMA, SMK, MA Kurikulum 2013.

Dengan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK/ SMA/ MA mudah-mudahan dapat meringankan pekerjaan anda dalam menilai siswa dari berbagai aspek. Aplikasi ini sangat rinci karena menyediakan format penilaian untuk semua tema dala tiap pembelajaran, jadi anda bisa menilai siswa setiap pembelajaran. Penilaian merupakan aspek yang tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran terutama dalam kurikulum 2013 yang mengedepankan nilai sikap.


Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK | MA | SMA Excel [Preview]


Sesuai dengan Panduan Teknis Penilaian di SMA/ SMK/ MA, Kurikulum 2013 lebih menekankan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut menggunakan skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang dapat dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Ketuntasan minimal untuk seluruh kompetensi dasar pada kompetensi pengetahuan adalah 2.67 (B-).

Selain penilaian SMA, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk lembaga sederajat lainnya seperti MA (Madrasah Aliyah) dan SMK yang juga menggunakan Kurikulum 2013. Untuk anda yang terlanjur menggunakan format biasa, mungkin bisa untuk dientrikan nilainya ke aplikasi ini supaya tidak harus menghitung dan mengkalkulasi secara manual, karena aplikasi ini sudah tertanam rumus untuk mengkalkulasi nilai yang dientrikan.

Diharapkan dengan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK/ MA/ SMA Excel ini dapat bermanfaat bagi ibu/ bapak khususnya dalam mengolah Nilai Kurikulum 2013. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai Tutorial dan Download Aplikasi penting untuk kebutuhan sekolah baik SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ SMK/ MA/ MAK. Untuk mencari Artikel dan File Aplikasi Administrasi Sekolah anda tingak mengetikannya pada Kotak Pencarian atau melalui Menu dan Label yang tersedia.

Related Posts:

1 Response to "Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK/ MA/ SMA Excel"