Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Revisi Terbaru (Update 2017)

Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Revisi Terbaru ini merupakan Aplikasi Raport yang akan memudahkan guru SD dan Mi dalam membuat Raport Kurikulum 2013. Mengingat pekerjaan mengisi raport ini bukan hal yang mudah dan memakan waktu yang cukup lama, maka diperlukan sebuah Aplikasi Raport SD/ Mi Kurikulum 2013 yang dapat meringankan pekerjaan tersebut. Segera Download Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Revisi 2016 ini agar Cara Pengisian Raport Kurikulum 2013 lebih efektif dan efisien.

Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Revisi Terbaru (Update 2017)

Aplikasi Raport ini merupakan aplikasi yang berbasiskan Microsoft Excel yang sangat mudah untuk dioperasikan untuk bapak dan ibu guru sekalian. Untuk mungkin masih kurang mengenal aplikasi raport sd ini saya akan jelaskan sedikit mengenai Cara Mengisi Aplikasi Raport SD ini. 

Download Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Revisi Terbaru (Update 2017)

Download Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013


Pada halaman depan (Beranda) pada Aplikasi Raport ini terlihat berbagai Menu yang tersedia dan yang pertama kali kita gunakan adalah input Data Siswa. Pada halaman data siswa saya kira disana sangat jelas cara untuk mengisinya, kemudian jika ingin kembali pada tampilan beranda klik "kembali" (warna merah). Kemudian langkah kedua adalah mengisi data sekolah dan sampai pada tahap yang paling penting disini adalah mengisi data Nilai Siswa. 

Pada input nilai siswa pertama kali yang harus diisi adalah Spiritual dan Sosial, disana terdapat 4 aspek yang tersedia sebagai kriteria penilaian yang terdiri dari Ketaatan Beribadah, Berperilaku Syukur, Berdo'a Sebelum Melakukan Kegiatan, Toleransi Beragama (Spiritual). Kemudian untuk Sikap Sosial diantaranya Jujur, Disiplin, Percaya Diri, Santun.

Jika nilai sikap sudah terisi, maka kita masuk ke tahap berikutnya yakni mengisi Nilai untuk setiap mata pelajaran. Dalam halam Nilai per mapel disana anda hanya mengisi Nilai Harian, kemudian Nilai UTS, dan Nilai UAS yang dapat anda ganti namanya menjadi UKK/ US jika untuk Semester 2. Selanjutnya isi data Prestasi Siswa (Jika Ada), kemudian langkah terakhir adal Cetak Raport. Dalam Cetak Raport, setingan untuk printer dan kertas sudah disesuaikan tinggal anda Print saja. Aturan Print Out adalah persiswa, anda hanya perlu memperhatikan bagian navigasi mengubah halaman tiap siswa, untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar.

Cara mengisi raport sd kurikulum 2013
(Klik Tanda Panah Kiri dan Kanan untuk mengubah Halaman)

Diharapkan dengan Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Revisi Terbaru (Update 2017) ini dapat mempermudah anda dalam Membuat dan Mengisi Raport SD Kurikulum 2013 agar lebih cepat dan tepat. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai Tutorial dan Download File penting untuk kebutuhan sekolah baik SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ SMK/ MA/ MAK. Untuk mencari Artikel dan File Aplikasi Administrasi Sekolah anda tingak mengetikannya pada Kotak Pencarian atau melalui Menu dan Label yang tersedia.

Related Posts:

0 Response to "Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Revisi Terbaru (Update 2017)"

Posting Komentar