Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda dan Uraian dengan Excel

Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda dan Uraian dengan Excel ini merupakan aplikasi excel yang diformat dan diberi rumus untuk bisa digunakan untuk kebutuhan Analisis Soal Ujian/ Ulangan. Jenis soal yang bisa dianalisis dalam aplikasi ini adalah jenis Soal Pilihan Ganda untuk Analisi Soal Pilihan Ganda dan jensi Soal Uraian untuk Analisis Soal Uraian. Aplikasi Analisis Soal ini terdiri dari 2 aplikasi secara terpisah untuk soal pilihan ganda dan uranian. Segera download aplikasi analisis soal pilihan ganda dan uraian ini untuk membantu anda dalam menganalisa hasil ujian dan kualitas soal yang dibuat.

Sebelumnya silahkan download dulu kedua Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda dan Uraian Excel ini dibawah.

Download Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda [Download]
Download Aplikasi Analisis Soal Uraian [Download]

Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda Excel

[Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda Excel]


Setelah anda download, kita mulai membuka dan membahasa satu persatu dulu mulai dari Aplikasi untuk Pilihan Ganda. Pada aplikasi ini terbagi ke dalam 4 sheet yakni sheet untuk Data yang bersisi data siswa, data nilai hasil ujian, data kunci jawaban, dan beberapa isian lainnya, dimana dalam sheet ini sudah terlihat junlah benar dan salah dari jawaban siswa, kemudian skor dan nilai. Kemudian pada sheet berikutnya yaitu pada sheet 2 berisi data nilai hasi ujian yang dilengkapi dengan keterangan lulus dan tidak lulus. 

Berikutnya pada sheet ketiga yakni berisi hasil analisis soal dari data yang dimasukan pada sheet 1. Data analisis yang ditampilkan pada sheet cukup banyak, namun yang paling penting diantaranya yaitu daya pembeda, tingkat kesulitan, efektivitas option/ pilihan, dan status soal (ditolak/ diperbaiki/ diterima). Kemudian untuk sheet terakhir memberikan data lengkap salah dan benar tiap jawaban yang diberikan siswa (bukan hanya jumlah seperti pada sheet 1 dan 2).

Setelah itu kita akan bahas untuk Aplikasi Analisis Soal Uraian dimana pada aplikasi ini anda hanya menginput nilai yang diperoleh siswa dalam tiap soal yang diisi. Jadi anda tetap harus memeriksa dulu jawaban siswa, dan memberikan nilai pada tiap jawaban yang tentunya setiap nomor soal mempunyai bobot nilai yang mungkin sama atau berbeda, dan perolehan nilai tersebut harus dimasukan kedalam data aplikasi ini. Setelah data dimasukan anda bisa melihat hasil analisis dari soal tersebut seperti pada tampilan dibawah ini. 

Aplikasi Analisis Soal Uraian Excel

[Aplikasi Analisis Soal Uraian Excel]


Diharapkan dengan Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda dan Uraian dengan Excel ini dapat mempermudah anda dalam membuat Analisis Soal Pilihan Ganda dan Analisis Soal Uraian. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai Tutorial dan Download Aplikasi penting untuk kebutuhan sekolah baik SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ SMK/ MA/ MAK. Untuk mencari Artikel dan File Aplikasi Administrasi Sekolah anda tingak mengetikannya pada Kotak Pencarian atau melalui Menu dan Label yang tersedia.

Related Posts:

0 Response to "Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda dan Uraian dengan Excel"

Posting Komentar