Aplikasi Jadwal Pealajaran Dengan Excel SD, SMP, SMA/ SMK

Aplikasi Jadwal Pealajaran Dengan Excel SD, SMP, SMA/ SMK ini merupakan aplikasi berbasiskan aplikasi excel yang didesain sedemikian rupa sehingga mampu untuk membuat pembuatan jadwal pelajaran otomatis dan anti bentrok. Aplikasi ini ditujukan untuk semua jenjang sekolah baik itu tingkat SD/Mi, SMP/ MTs, SMA/ MA dan juga SMK. Dengan aplikasi jadwal pelajaran ini mudah-mudahan dapat memudahkan anda khususnya PKS Kurikulum dalam membuat jadwal pelajaran.

Aplikasi Jadwal Pealajaran Excel SD, SMP, SMA/ SMK

Penyusunan jadwal pelajaran merupakan salah satu tugas awal yang sangat fundamental, karena dengan jadwal maka PBM dapat berjalan dengan tertib. Tugas pembuat jadwal biasanya ada di PKS kurikulum, dan merupakan salah satu tugas berat bagi PKS kurikulum. Menyusun jadwal bukan perkara mudah, karena tidak hanya asal terpasang setiap guru dalam seminggu. Permasalahannya justru karena setiap guru memiliki kepentingan secara akademik maupun secara pribadi dalam penempatan hari pada jadwal yang akan dibuat.

Aplikasi Jadwal Pealajaran Dengan Excel SD, SMP, SMA/ SMK

Aplikasi jadwal pelajaran ini terbagi 3 yakni untuk SD, SMP dan SMA/SMK dengan aplikasi yang berbeda-beda. Dalam kesempatan ini saya akan bagikan aplikasi jadwal pelajaran ini melalui link download yang tersedia dan akan saya bahas juga preview dari masing-masing aplikasi ini.

Preview Aplikasi Jadwal Pelajaran SMP/ MTs
Aplikasi Jadwal Pealajaran Excel SD, SMP, SMA/ SMK



Seperti yang nampak pada gambar diatas, untuk penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengisi kode guru yang telah ditentukan dan juga diinput ke sheet yang lain dalam aplikasi ini. Kelebihan dari Aplikasi Jadwal Pelajaran Excel ini adalah jika ada yang bentrok atau jadwal yang sama (Guru, Jam, Hari yang sama) maka akan muncul tanda merah pada kolom tersebut.

Terutama guru yang sering menyulitkan dalam penempatan jadwal ialah guru yang mengajar lebih dari satu sekolah, apalagi sekolah yang bukan merupakan sekolah induknya,...wah bisa panjang tuh ceritanya! hehehe

Diharapkan dengan Aplikasi Jadwal Pealajaran Dengan Excel SD, SMP, SMA/ SMK ini dapat mempermudah anda dalam membuat Jadwal Pelajaran dengan cepat dan tepat untuk diterapkan di Sekolah anda. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai Tutorial dan Download Aplikasi penting untuk kebutuhan sekolah baik SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ SMK/ MA/ MAK. Untuk mencari Artikel dan File Aplikasi Administrasi Sekolah anda tingak mengetikannya pada Kotak Pencarian atau melalui Menu dan Label yang tersedia.

Related Posts:

1 Response to "Aplikasi Jadwal Pealajaran Dengan Excel SD, SMP, SMA/ SMK"